Legislator : Alumni Berperan Tingkatkan Kualitas Sekolah

id hendra

Legislator : Alumni Berperan Tingkatkan Kualitas Sekolah

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim ( Antara Sumbar/Mario Sofia)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim menyatakan alumni berperan penting dalam meningkatkan kualitas sekolah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang dapat bersaing dengan sekolah lainnya.

"Peranan penting ini harus diambil oleh para alumni untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan sekolah," katanya saat menghadiri acara HUT SMP 5 Padang yang ke-55 di Padang, Minggu

Ia mengatakan alumni harus menjadi garda terdepan dalam membangun sekolah mulai dari pengembangan ide-ide strategis yang akan dicapai melalui program pembimbingan oleh para alumni.

Menurut dia setiap sekolah bertujuan untuk membangun sumber daya manusia yang bekualitas, dalam hal ini alumni berperan dalam melakukan pembimbingan terutama bagi mereka yang telah berhasil.

"Apabila ada program positif yang akan dilakukan, pihak sekolah jangan ragu untuk melibatkan alumni, ujarnya.

Sementara anggota DPR RI Endre Syaiful menyatakan saat ini jumlah alumni SMP 5 Padang saat ini telah mencapai 15 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia.

"Kita harus memiliki data diri setiap angkatan agar mudah berkumpul dan menjalin silaturahim," kata dia.

Ia berharap alumni SMP 5 dapat membuat buku sejarah sekolah ini disetiap perjalanannya dapat diabadikan dan diketahui oleh generasi mendatang.

"Kami berharap kepada adik-adik untuk menjaga nama baik sekolah dan jangan lupakan sejarah kerena dengan sejarah kita dapat menata kehidupan yang lebih baik ke depannya," kata dia. (*)