Legislator : Rumah Tahfiz Perlu Diperbanyak

id Jon kenedy

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Aziz (kiri) menyerahkan sertifikat kepada salah seorang hafiz pada wisuda hafiz dan hafizah se-Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, Sumatera Barat, di Sungai Limau, Minggu (3/12). ( Antara Sumbar/Aadiaat Makruf)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Aziz mendorong terbentuknya rumah tahfiz di sejumlah daerah guna menciptakan generasi muda cinta Al-Quran.

"Saat ini kita sangat membutuhkan orang-orang yang hafal dengan Al-Quran atau hafiz dan mengamalkan ayat-ayat yang terkandung di dalamnya," kata dia saat sambutan pada wisuda hafiz dan hafizah se-Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), di Sungai Limau, Minggu (3/12).

Menurutnya untuk menciptakan hal tersebut diperlukan pusat bimbingan hafal Al-Quran yang disebut dengan rumah tahfiz.

Ia menyatakan untuk mengembangkan rumah tahfiz tersebut dirinya siap membantu serta mengajak masyarakat untuk memasukkan anaknya ke pusat bimbingan hafal Al-Quran tersebut.

Saat ini telah banyak yayasan dan kelompok masyarakat membuat rumah tahfiz guna menciptakan generasi yang hafiz dan hafizah.

"Contohnya saja di Sumbar yaitu Yayasan Al-Aziz dan saya mengapresiasi perkembangannya," ujarnya.

Ia menyebutkan yayasan yang dipimpin oleh Amir Azli disebut telah berdiri semenjak tiga tahun yang lalu dan hingga sekarang telah memiliki 4.000 peserta didik.

Ia berharap rumah tahfiz yang tersebar di seluruh Indonesia dapat menciptakan generasi yang memiliki karakter sesuai dengan syariat Islam.

Sementara itu, Amir Azli mengatakan saat ini peserta didik yayasan itu telah mencapai 4.000 orang yang tersebar di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

"Dan saat ini merupakan Wisuda mereka agar peserta didik lebih termotivasi untuk menghafal Al-Quran serta mengamalkannya," katanya.

Ia mengungkapkan ke depan pihaknya membuat program yang mana setiap peserta didik tahfiz akan dikumpulkan satu kali seminggu di rumah tahfiz di Sungai Limau.

"Kita targetkan para serta didik dapat menghafal Al-Quran sebanyak lima juz dalam satu tahun," ujar dia. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar