Ribuan Jamaah Wirid Yasin Hadiri Tablig Akbar di Balerong Tuah Basamo Pasaman Barat

id ribuan jamaah

Ribuan Jamaah Wirid Yasin Hadiri Tablig Akbar di Balerong Tuah Basamo Pasaman Barat

Ribuan jamaah umat Islam san wirid yasin menghadiri Tabliq Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad di Balerong Tuah Basamo Pasaman Barar, Minggu (3/12).( Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Ribuan jemaah umat Islam memadati Balerong Tuah Basamo Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Tabliq Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad, Minggu (3/12).

Tablik Akbar tersebut menghadirkan anak ustad kondang Zainuddin MZ yakni Muhammad Sauki Zainuddin.

Menurut Bupati Pasaman Barat, Syahiran Tablig Akbar tersebut mengangkat tema dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad eratkan tali silaturahmi,

Mewujudkan masyarakat Pasaman Barat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah. Selain itu, juga mempererat tali silaturahmi dengan jemaah wirid yasin.

Ia mengatakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, dan kecintaan kepada Rasulullah maka senantiasa untuk selalu menambah dan memperbaharui ilmu. Sebab, keimanan dan ketakwaan itu ibarat gelombang yang mengalami pasang surut.

"Kita berkumpul saat ini untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita. Pada Maulid Nabi Muhammad ini kita senantiasa untuk selalu memperbaharui rasa cinta kita kepada baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW," katanya.

Ia meminta kepada semua masyarakat Pasaman Barat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Karena dengan persatuan dan kesatuan bisa menghindari mudarat dan hubungan akan semakin lancar.

Sementara itu, Ketua PKK Pasaman Barat, Ny Yun Syahiran yang juga pembina pengajian wirid yasin Pasaman Barat mengatakan wirid yasin merupakan salah satu tugas piko PKK yang terdapat pada Pokja 1.

Perempuan sebagai barometer di dalam rumah tangga yang memiliki peranan penting untuk menjaga anak-anak dari pengaruh buruk narkoba.

"Perempuan merupakan tonggak, perempuan merupakan benteng dalam keluarga, masyarakat dan negara. Untuk itu, kepada ibu pengajian wirid yasin semua, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, mari kita jaga anak-anak kita dari bahaya narkoba," katanya.

Menurutnya perempuan saat ini sudah seharusnya mulai peduli dengan kemajuan zaman. Sebab, dengan perputaran zaman maka banyak hal baru yang terjadi, ada hal baru yang sifatnya negatif dan ada hal baru yang sifatnya positif.

Rangkaian kegiatan Tablig Akbar di Pasaman Barat di mulai dengan pengajian dengan kehadiran dua ribu wirid yasin di Balairong Tuah Basamo, dilanjutkan dengan pengajian di beberapa kecamatan di Pasaman Barat. (*)