Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Sehat Tertinggi Swasti Saba Wistara

id Hendri Arnis

Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Sehat Tertinggi Swasti Saba Wistara

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis.

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang menerima penghargaan tertinggi Kota Sehat Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan setelah melalui beberapa kali verifikasi tahun ini.

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis di Padang Panjang, Kamis, mengatakan kota sehat merupakan suatu kondisi dari sebuah daerah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh penduduk di sekitarnya.

"Padang Panjang adalah salah satu kota yang berhasil menciptakan suasana tersebut," katanya.

Ia memberi apresiasi seluruh lapisan masyarakat yang sudah membantu pemerintah hingga meraih penghargaan tertinggi kota sehat yang ke empat kalinya.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua masyarakat yang telah bekerja keras hingga kita dapat menerima penghargaan untuk Kota kita yang aman, tentram dan sejuk ini," sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar mengatakan penyelenggaraan kota sehat di dasarkan kepada peraturan bersama Menteri dalam Negeri dan Menteri Kesehatan no 34 tahun 2005 dan no. 1138/menkes /pb/VIII/2005 tentang penyelenggaraan kab/kota sehat.

Kota sehat ini terdiri dari Sembilan tatanan, setiap Daerah di persilahkan memilih tatanan yang ada sesuai dengan potensi dan sumber daya alam masing-masing Daerah. (*)