Dinas Pangan Padang Panjang Adakan GOP Bagi Petani

id petani

Dinas Pangan Padang Panjang Adakan GOP Bagi Petani

Wali Kota Padang Panjang (depan) ketika mengunjungi tanaman cabai petani setempat. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Dinas Pangan dan Pertanian (Pangtan) Padang Panjang menggelar acara Gerakan Optimalisasi Penyuluhan (GOP) dengan bertemakan Gerakan Tanam Jarwo Super.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian setempat Syahdanur mengatakan, penyuluhan ini nantinya diikuti oleh para petani Padang Panjang dan kegiatan ini merupakan harapan baru dan semangat baru bagi para petani.

Muda-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan ilmu pengetahuan para petani dalam mewujudkan kesejahteraan petani melalui peningkatan hasil pertanian yang baik, ujar Syahdanur.

Ia menambahkan pengembangan dan peningkatan mutu pengelolaan pertanian merupakan suatu hal yang harus dikaji setiap waktu, baik dalam hal tata cara pengelolaan, pengadaan benih ataupun terhadap pemeliharaan tanaman dan lainnya.

Petani harus mengetahui pengembangan dari setiap mengelola pertanian sebab jika nanti ada kesalahan ini bisa fatal, untuk itu saya harap semua petani dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, muda-mudahan bermanfaat bagi kita semua, katanya. (*)