Demokrat Nilai Figur Agus Harimurti Yudhoyono Tepat Pimpin Indonesia

id Putu Supadma Rudana

Demokrat Nilai Figur Agus Harimurti Yudhoyono Tepat Pimpin Indonesia

Politisi Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana. (cc)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Politisi Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan figur Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat tepat memimpin Indonesia ke depan, karena merupakan tokoh independen meskipun dekat dengan Partai Demokrat.

"Mas AHY telah berkeliling Indonesia untuk menyampaikan gagasanya mengenai Indonesia sehingga mas AHY membuka diri terhadap fraksi partai lain yang ingin mengundangnya," kata Putu di Jakarta, Rabu.

Dia menilai figur AHY ini sangat tepat juga untuk memimpin Indonesia ke depan dan mempersilahkan fraksi-fraksi lain mengundang AHY untuk berdiskusi terkait masalah kebangsaan.

Anggota Komisi X DPR itu menilai tugas partai adalah mencarikan figur-figur pemimpin masa depan mengambil alih atau melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Harapan saya, saya ingin ke depan Demokrat menyatakan bahwa ini lah figur kita kedepan," katanya.

Hasil survei nasional Poltracking Indonesia menyebutkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai publik sebagai figur yang paling tepat mendampingi Joko Widodo di Pemilu 2019.

Pada simulasi tujuh kandidat calon wakil presiden untuk Jokowi, Gatot menempati posisi teratas dengan 16,4 persen, sedangkan Agus menempel ketat di posisi kedua dengan 16 persen.

Adapun kandidat-kandidat cawapres Jokowi turut disimulasikan oleh Poltracking karena Jokowi akan menjadi petahana pada Pemilu 2019. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar