Legislator Ajak Semua Pihak Sukseskan HPN 2018

id hpn2018

Legislator Ajak Semua Pihak Sukseskan HPN 2018

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengajak semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar di Kota Padang, Sumbar.

"Ini merupakan agenda besar yang harus kita sukseskan secara bersama-sama karena kegiatan ini memiliki dampak luas terhadap masyarakat Sumbar," kata dia di Padang, Rabu (29/11).

Menurutnya Pemerintah Provinsi Sumbar telah berkoordinasi dengan DPRD terkait penganggaran pelaksanaan kegiatan ini dalam APBD provinsi itu.

"Anggaran masuk pada APBD perubahan dan APBD 2018," kata Hendra.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di daerah itu harus berjalan dengan sukses dan semua pihak diminta ikut berkontribusi.

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus kooperatif. Pastikan kegiatan dan anggaran yang bisa mendukung kegiatan ini," katanya.

Ia mengatakan, keberhasilan pelaksanaan HPN 2018 menyangkut marwah Sumbar. Karena itu semua pihak diminta serius.

Ketua PWI Sumbar Heranof mengatakan anggaran yang dikeluarkan oleh daerah untuk pelaksanaan HPN tidak akan sia-sia karena pengalaman dari pelaksanaan sebelumnya. Tuan rumah HPN selalu mendapatkan proyek nasional dari kementerian dengan nominal mencapai triliunan rupiah.

"Ini akan besar manfaatnya bagi daerah," katanya. (*)