PIOMFest, Perkuat Hubungan Negara IORA

id Pantai Padang

PIOMFest,  Perkuat Hubungan Negara IORA

IORA.

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumbar menggelar Padang Indian Ocean Musik Festival (PIOMFest) pada 8 hingga 10 Desember 2017 sebagai langkah memperkuat hubungan kerja sama antara negara yang berada di sepanjang Samudera Hindia atau IORA.

"PIOMFest masih bagian dari kerja sama antara negara yang tergabung dalam organisasi IORA untuk bidang kebudayaan, " kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Rabu (29/11).

Menurutnya dengan adanya PIOMFest yang melibatkan musisi dari empat negara yakni Indonesia, Singapura, Jepang dan India identitas Padang sebagai kota pencetus pertama IORA semakin kuat.

Terlebih dalam festival tersebut karakteristik budaya yang dimunculkan dalam alunan musik merupakan asli negara masing-masing.

Tujuannya memperkuat persatuan dan kesatuan di antara negara IORA khususnya pengembangan seni di dunia.

Sasaran lain juga memperkuat kerja sama dalam pemasaran pariwisata dan kearifan lokal masing-masing negara di dunia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, Medi Iswandi menyebutkan kegiatan PIOMFest akan dilaksanakan di Jembatan Siti Nurbaya.

Kegiatan festival dimulai hari Jumat 8 Desember 2017 yang akan dilaksanakan pukul 20.00 WIB hingga 22.30 dan dua hari berikutnya dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB hingga 22.30 WIB.

PIOMFest dapat ditonton gratis yang akan menampilkan musisi India seperti Nikhil Patwardhan dan Partha Mukherjee, Jepang lewat Seiki Onizuka dan dari Indonesia serta Singapura. (*)