Dua Nelayan Pesisir Selatan Terombang-Ambing di Perairan Kecamatan Sutera

id Kapal tenggelam

Dua Nelayan Pesisir Selatan Terombang-Ambing di Perairan Kecamatan Sutera

Ilustrasi - Kapal nelayan terbalik. (cc)

Painan, (Antara Sumbar) - Dua nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terombang-ambing di perairan Kecamatan Sutera, daerah setempat karena kapal yang mereka tumpangi terbalik dihantam badai.

"Informasi tersebut telah kami sampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan untuk ditindaklanjuti," kata Penyuluh Perikanan Lapangan Sutera, Dinas Perikanan Pesisir Selatan, Tasman dihubungi di Painan, Selasa.

Ia menambahkan informasi dua nelayan terombang-ambing ia dapat dari nelayan setempat yang baru saja pulang melaut.

"Tadi sekitar jam 09.00 WIB saya ditelepon oleh nelayan dari Kelompok Nelayan Karang Baliak Ujung, ia menceritakan pada saat hendak ke daratan ia melihat dua orang nelayan melambaikan tangan dengan kondisi berdiri diatas punggung kapal yang terbalik," katanya.

Karena badai sedang kencang ia tidak mau mengambil risiko dengan memberi tumpangan ke kedua nelayan dan segera bergegas ke daratan.

"Karena kondisi kapalnya sudah terbalik nelayan itu sulit mengenali ciri kapal, jadi kami tidak tahu asal nelayan tersebut," sebutnya.

Ia menyebutkan sejak kemarin hingga hari ini cuaca di daerah setempat ekstrem sehingga cukup berisiko bagi nelayan yang sedang melaut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pesisir Selatan, S. Marpaung menyebutkan saat ini BPBD setempat sedang menyiap personel menuju ke Kecamatan Sutera untuk melakukan penyelamatan.

"Personel segera dikirim ke lokasi untuk melakukan penyelamatan," ujarnya. (*)