Apresiasi Prestasi Kafilah MTQ, Pemkab Solok Beri Bonus

id Bonus

Apresiasi Prestasi Kafilah MTQ, Pemkab Solok Beri Bonus

Bupati Solok, Gusmal menyerahkan bonus hadiah kepada khafilah berprestasi yang memperoleh juara pada MTQ ke 37 di Kota Pariaman. (Humas Pemkab Solok)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Gusmal memberikan bonus kepada Khafilah berprestasi yang bertanding di MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bupati Solok, Gusmal di Arosuka, Senin (27/11) mengatakan setiap perlombaan tidak selalu kita yang menjadi juara, jadikan lomba MTQ tersebut sebagai pengalaman bertanding.

"Untuk kedepannya, kami harus bersiap lebih awal untuk menghadapi lomba tersebut, saya yakin kalau mempersiapkan lebih awal mungkin hasilnya akan lebih baik lagi," ujarnya.

Ia berharap para khafilah untuk tetap menjadi menjadi Qori dan Qoriah di Kabupaten Solok, dan terus berlatih untuk membanggakan keluarga dan daerah.

"Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada adik-adik Qori dan Qoriah yang telah berjuang membela daerah serta semua komponen yg terlibat pada acara MTQ tingkat Nasional di Kota Pariaman kemarin," ujarnya.

Gusmal juga menyampaikan agar menggunakan bonus yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya bagi diri dan keluarga, sebab penyerahan bonus ini sebagai rasa terima kasih dan agar kedepan lebih termotivasi.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Solok Noviarman, mengatakan pemberian reward atau bonus kepada khalifah yang berprestasi sekaligus pembubaran khafilah MTQ ke-37.

Ia menyebutkan pada ajang MTQ ke-37 Kabupaten Solok mengalami perbaikan peringkat dari rangking 14 menjadi 12. Atas capaian prestasi yang telah di capai oleh khafilah untuk itu diberikan bonus untuk Juara dua sebesar Rp15 juta, juara tiga sebanyak Rp10 juta, harapan satu sebesar Rp5 juta, harapan dua (Rp4 juta), dan harapan tiga (Rp3 juta)

"Saya berharap pemberian reward menjadi motivasi agar khafilah dapat meningkatkan kemampuannya agar lebih lagi pada tahun yang akan datang," ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Alizar Chan, mengatakan kita perlu bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan, ada peningkatan dari rangking 14 menjadi rangking 12 pada kali ini.

"Untuk kedepannya kita akan maksimalkan perekrutan khafilah, memaksimalkan latihan, juga memastikan sarana dan prasarana yang di butuhkan dalam rangka menghadapi MTQ yang akan datang," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada teman dan rekan yang telah bekerja keras dan bupati atas dukungan moril dan materil serta untuk bonus yang di berikan kepada para juara.

Walaupun bukan bonus yang dicari tetapi bagaimana menampilkan yang terbaik bagi Kabupaten Solok dalam setiap event-event yang ada. (*)