Wagub Sumbar Tinjau Kegiatan Bakti Sosial TNI AL di Dermaga Teluk Bayur Padang

id Nasrul Abit

Wagub Sumbar Tinjau Kegiatan Bakti Sosial TNI AL di Dermaga Teluk Bayur Padang

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau pelaksanaan operasi di atas KRI dr. Soeharso-990, Jumat (24/11). Operasi tersebut digelar TNI Al sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. (ANTARA SUmbar/Fathul Abdi)

Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau kegiatan bakti sosial Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) LXVI/2017 yang diselenggarakan TNI AL di Dermaga Teluk Bayur Padang.

"Kami berterima kasih dan menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diadakan TNI AL saat ini, ada banyak kegiatan di bidang kesehatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat," kata Nasrul Abit usai mengunjungi Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso-990 yang bersandar di Dermaga Teluk Bayur Padang, Jumat.

Hal senada juga disampikan Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar yang datang mewakili Pariaman sebagai daerah fokus pelaksanaan Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) LXVI/2017.

"Kegiatan sosial yang digelar kali ini telah membantu warga Pariaman di bidang kesehatan lebih dari 1.300 orang," katanya.

Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) LXVI/2017 adalah bakti sosial yang digelar TNI AL pada 22-25 November 2017, dikhususkan bagi masyarakat Pariaman.

Kegiatan tersebut meliputi pengobatan umum, pengobatan gigi, bedah minor dan mayor, khitan.

Selain itu juga akan digelar operasi bibir sumbing, operasi katarak, mow/mop, bedah rumah, pemutaran film, penyuluhan, dan lainnya.

Untuk menunjang operasi tersebut TNI AL mendatangkan KRI dr. Soeharso-990 yang merupakan kapal jenis rumah sakit ke Dermaga Teluk Bayur Padang.

Warga Pariaman yang akan melakukan operasi katarak, bedah mayor, bedah minor, MOP/MOW, serta bibir sumbing, akan dibawa ke Dermaga Teluk Bayur Padang tempat KRI bersandar.

Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, mengatakan Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya (SBJ) LXVI/2017 adalah wujud kepedulian TNI AL bagi masyarakat. (*)