Dengan e-Office, Kopertis X Tingkatkan Pelayanan Publik

id KOPERTIS X

Koordinator Kopertis X Herri. (ANTARA SUMBAR/ M R Denya Utama)

Padang, (Antara Sumbar) - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah X akan memprioritaskan peningkatan pelayanan publik guna memperkuat integritas antara kampus dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Secara bertahap kami meningkatkan pelayanan publik melalui inovasi dan pengembangan teknologi," kata Koordinator Kopertis X Prof Herri, di Padang, Jumat (24/11).

Beberapa hal telah dilakukan tahun ini yakni penggunaan "e-Office" atau sistem persuratan secara daring dan elektronik. Salah satu keuntungannya kampus lebih mudah dalam urusan administrasi dan penyimpanan dokumen lebih praktis.

Ke depan ini akan terus disosialisasikan dan diarahkan pada kampus untuk menggunakan sistem tersebut, ujarnya.

Kemudian Kopertis juga sudah miliki Unit Layanan Terpadu (ULT) yang lokasinya tepat di ruang masuk ke kantor. Fungsinya juga untuk memberi kemudahan urusan bagi kampus, dosen, mahasiswa dan warga lain terkait berbagai hal seperti akademik, kemahasiswaan, umum, keuangan dan kerja sama.

"Ke depan kinerjanya akan lebih diefektifkan dan dioptimalkan agar layanan lebih berkualitas. Secara daring juga kami telah menyusun beberapa layanan khusus untuk kemudahan tersebut," tambah dia.

Sekarang publik telah dapat menyampaikan laporannya lewat Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Ini merupakan media aduan masyarakat kepada Kopertis Wilayah X dalam bidang yang mencakup masalah akademik dan kemahasiswaan, kelembagaan dan kerja sama, kepegawaian, dan keuangan.

Layanan ini bisa diakses di kopertis.or.id.

"Ke depan juga akan diinovasikan pelayanan secara daring lainnya seperti untuk jurnal, pustaka, atau laboratorium," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar