Pebalap Indonesia Juara TdS Etape Enam

id TdS Pasaman Barat

Pebalap Indonesia Juara TdS Etape Enam

Pebalap asal Indonesia, Muhammad Iman Arifin menjuarai etape keenam Tour de Singkarak (TdS) 2017 yang start di Kota Pariaman dan finis di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (23/11). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Pebalap asal Indonesia, Muhammad Iman Arifin menjuarai etape keenam Tour de Singkarak (TdS) 2017 yang start di Kota Pariaman dan finis di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (23/11). Atlet dari klub KFC Cycling Team itu finis tercepat rute sepanjang 145,5 kilometer dengan waktu tiga jam 20 menit, 29 detik.

Sedangkan finis kedua direbut oleh pembalap Rustom Lim dari klub 7 eleven Philipina. Sedangkan posisi tiga direbut oleh Turakit Bunraranathanakorn dari Thailand.

Muhammad Iman Arifin finis dengan tenang meskipun menjelang garis finia sempat kejar-kejaran dengan Rustom Lim.

"Alhamdulillah pada etape enam ini saya bisa menang. Saya yakin pada etepe tujuh nanti akan menang lagi," katanya usai menyentuh garis finis.

Menurutnya lintasan pada etape enam merupakan lintasan sprint. Ada tiga titik sprint yang cukup menantang, namun bisa diselesaikan dengan kemenangan.

"Etape ini tidak banyak tanjakan dan memudahkan saya memacu sepeda. Mudah-mudahan etepe selanjutnya bisa menang lagi," ujarnya.

Setelah menyelesaikan balapan, terus melebarkan senyum dan mendapatkan aplus dari penonton. Kondisi tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk mendekat dan berfoto bersama.

Sementara itu hingga etape enam Tour de Singkarak ini, Jamal Hibatulloh dari KGC Cycling Team tetap menjadi pembalap Indonesia terbaik (red white jersey).

Polkadot jersey atau raja tanjakan dipegang Khalil Khorsid dari Tabriz Shahrdary Team. Green jersey (raja sprint) dipegang oleh Robert Muller. Sedangkan yellow jersey (klasemen umum) direbut Daniel Whitehouse. (*)