Kevin/Marcus Melaju ke Perempat Final Hong Kong Superseries

id kevin/marcus

Kevin/Marcus Melaju ke Perempat Final Hong Kong Superseries

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya tertunduk setelah gagal mengembalikan kok ke arah ganda putra Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen pada babak pertama BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (14/6). Pasangan Marcus-Kevin kalah 16-21,16-21 atas Astrup-Rasmussen. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/17 (.)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mencapai putaran perempat final turnamen bulu tangkis Hong Kong Terbuka 2017 setelah dipaksa bekerja lebih keras di putaran kedua.

Dalam pertandingan putaran dua turnamen berlabel Super Series yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis, Marcus/Kevin harus kalah di gim pembuka terlebih dulu sebelum menutup laga 48 menit dengan skor akhir 18-21, 21-13, 21-14 atas duet Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Lawannya memang bagus. Mereka lebih siap mainnya, nggak gampang mati, lebih safe. Terus di sini lapangan agak angin dan bolanya goyang-goyang. Mungkin belum pas aja di kaminya," kata Marcus dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Kevin menilai dalam pertarungan memperebutkan tiket delapan besar tersebut lawannya lebih siap di gim pertama sehingga membuat pasangan Indonesia harus kerja keras di dua gim berikutnya."Baru di gim kedua dan tiga kami berusaha buat mengatasi, cari cara supaya bisa menang," tutur Kevin.

Sebelumnya dengan Hoki/Kobayashi, Marcus/Kevin sudah enam kali berhadapan dan selalu memetik kemenangan. Terakhir di turnamen Super Series Premier Denmark Terbuka 2017 duet Indoneaia menang 21-16, 19-21, 21-10.

"Kami masih belum pas main di sini dan belum dapat feelnya. Jadi masih penyesuaian saja," ujar Marcus.

Di putaran perempat final, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan baru Malaysia Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong.

"Peluangnya lima puluh-lima puluh karena mereka kan pasangan baru, mereka pasti main lebih nothing to lose juga. Nggak ada beban," kata Kevin.

Hasil positif duet Marcus/Kevin, sayangnya tak bisa diikuti oleh pasangan Indonesia lainnya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Angga/Ricky kalah dari Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) dengan 9-21, 12-21, sedangkan Hendra/Tan terhenti dari Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, 21-17, 20-22, 12-21. (*)