Padangpariaman Harapkan Anggaran Partisipasi Porprov XV Ditingkatkan Jadi Rp150 Juta

id Suhatri Bur

Padangpariaman Harapkan Anggaran Partisipasi Porprov XV Ditingkatkan Jadi Rp150 Juta

Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S.)

Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Padangpariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur meminta anggaran partisipasi ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV dapat ditingkatkan dari awalnya Rp100 juta menjadi Rp150 juta.

"Ini bukan permintaan Padangpariaman sebagai tuan rumah pada 2018, tetapi berdasarkan rapat terakhir dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan kepala dinas olahraga 19 kabupaten dan kota," kata dia di Padang, Rabu.

Ia mengatakan itu dalam rapat koordinasi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Padang.

Menurutnya bertambahnya anggaran tersebut juga berkaitan dengan bertambahnya cabang olahraga yang dipertandingkan dari Porprov XIV di Padang 2016.

"Ada penambahan dua cabang olahraga yaitu soft tenis dan kriket, salah satu konsekuensinya anggaran juga bertambah," kata dia.

Suhatri berharap kabupaten dan kota bisa memasukkan anggaran partisipasi itu pada APBD 2018 agar pelaksanaan ajang olahraga tingkat provinsi itu bisa berjalan sukses.

Terkait persiapan, ia mengatakan Pemkab Padangpariaman telah menganggarkan perbaikan dan pembangunan infrastruktur penunjang pelaksanaan, terutama tempat pertandingan dalam APBD 2018.

Ditargetkan November 2018 seluruh tempat pertandingan itu selesai dan siap digunakan.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendukung pelaksanaan Porprov XV di Padangpariaman yang disebut menjadi salah satu upaya untuk memantau atlet berprestasi.

Diharapkan atlet yang memiliki talenta tersebut bisa mengharumkan nama daerah pada tingkat yang lebih tinggi.

Ketua KONI Sumbar, Syaiful belum bisa memberikan konfirmasi karena sedang berada di luar negeri.

Porprov Sumbar XV yang merupakan ajang dua tahunan akan digelar di Padangpariaman pada November atau Desember 2018. (*)