Camat Enam Lingkung Padangpariaman Dapat Anugerah PAUD Tingkat Nasional

id Rudy Repenaldi Rilis

Camat Enam Lingkung, Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Camat Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman Sumatera Barat, Rudy Repenaldi Rilis mendapat Anugerah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional tahun 2017.

"Rudi merupakan salah satu dari lima camat di Indonesia yang mendapat penghargaan Anugerah PAUD 2017," kata Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Padangpariaman, Andri Satria Masri di Parit Malintang, Rabu.

Ia mengatakan Anugerah PAUD tersebut diserahkan di Banten Senin (20/11) oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai Bunda PAUD Indonesia.

Anugerah tersebut merupakan penghargaan kepada pihak yang berjasa dalam menumbuhkembangkan PAUD sebagai salah satu pendidikan kemasyarakatan di Indonesia.

Ia menyebutkan jumlah penerima Anugerah PAUD 2017 sebanyak 164 orang terdiri dari lima bupati, kepala dinas pendidikan, lima camat, dan 25 kepala desa se-Indonesia.

Selanjutnya bunda PAUD sebanyak 55 orang, enam tokoh atau sosok peduli PAUD, delapan lembaga atau organisasi mitra PAUD, 15 pemenang Festival dan Kreativitas PAUD, serta pemenang Lomba E-Book PAUD, Edy Game PAUD, dan Lomba Cerita PAUD sebanyak 45 orang.

"Dengan adanya penerimaan anugerah ini tentu akan mengharumkan nama Padangpariaman di tingkat nasional," katanya.

Sementara Camat Enam Lingkung, Rudy Repenaldi Rilis mengatakan pihaknya menganggarkan honor 28 guru PAUD yang tersebar dalam 11 PAUD di kecamatan itu melalui dana nagari setempat.

"Hal itu merupakan kebijakan bersama yang telah disepakati dengan para wali nagari se-Kecamatan Enam Lingkung," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya akan berupaya ada pihak ketiga yang mau menjadi donatur baik dalam penyediaan lahan maupun berpartisipasi dalam operasional PAUD.

Sebelumnya, pada Senin lalu Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2017 kepada pihak-pihak yang berperan bagi peningkatan akses dan layanan PAUD di Indonesia.(*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar