ASN Padang Panjang Dituntut Bekerja Profesional

id ASN

ASN Padang Panjang Dituntut Bekerja Profesional

Aparatur Sipil Negara (ASN). (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah itu agar bekerja profesional untuk menunjang kinerja pemerintah.

"Saat ini tidak seharusnya lagi ASN yang berlalai-lalai dalam pekerjaannya. Setiap ASN wajib memahami tugas pokok dan fungis maisng-masing sesuai dengan amanah yang ditugaskan kepadanya," kata Hendri melalui Syaf Ahli Wali Kota Bidang SDM Rio Akhadanelly di Padang Panjang, Selasa.

Hal itu disampaikanya ketika sosialisasi sistem Sasaran Kerja Pegawai Online e-SKP dilingkungan Pemkot setempat, Selasa.

Sosialisasi e-SKP yang dihadiri oleh 120 orang peserta tersebut berasal dari OPD dan kepala sekolah yang ada di daerah itu.

Ia mengatakan UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN sudah merubah manajemen dan paradigma pembinaan PNS. Fungsi dan peran PNS sebagai ASN secara nyata mengarah kepada perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemeirntah dan pembangunan nasional.

Pemahaman tersebut perlu dibuktikan secara nyata dalam bentuk sasaran kerja dan pelaksanaan tugas yang terukur dan objektif sehingga dapat dinilai keberhasilan dan kegagalannya. (*)