Polres Solok Kota Kerahkan 244 Personel Amankan TdS

id PAM TDS

Polres Solok Kota Kerahkan 244 Personel Amankan TdS

Upacara apel pengamanan TdS di Mapolres Solok Kota, pada Jumat 17 November 2017 yang dipimpin AKBP Dony Setiawan. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antara Sumbar) - Kepolisian Kota Solok, Sumatera Barat mengerahkan 244 personel untuk mengamankan event Tour de Singkarak pada 19 dan 21 November 2017 di kota tersebut.

Kapolres Kota Solok, AKBP Dony Setiawan di Solok, Senin (20/11), personel tersebut merupakan gabungan dari dinas perhubungan kota dan Kabupaten, Satpol PP, Subdenpom dan TNI Kodim.

Pada pengamanan 19 November diturunkan 244 personil, sedangkan untuk pengamanan pada 21 November 2017 akan diturunkan 212 personil.

Bentuk pengamanan terbuka dan tertutup akan dilakukan dengan sasaran manusia, benda atau barang, dan rute atau lokasi Tour de Singkarak itu sendiri.

Hal yang perlu diperhatikan dalam pengamanan yaitu keamanan personel PAM, peserta atau atletnya dan masyarakat, keamanan jalur (bersih dari segala hambatan atau rintangan), dan memperhatikan tanda atau simbol agar tidak ada yang tertutup.

Pihaknya mengajak agar masyarakat juga turut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan saat even TdS tersebut dengan menjadi penonton yang tertib dan tidak gaduh.

"Jalan akan ditutup 1 jam sebelum start dilakukan, dan akan dibuka lagi setelah kendaraan terakhir dari rangkaian Tour de Singkarak melewatinya," ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh personi yang ditugaskan, agar dapat bahu-membahu dalam menjaga keamanan demi lancar dan suksesnya TdS tersebut.

"Dan juga kepada seluruh pengunjung dan masyarakat lainya, agar sama-sama mematuhi segala rambu-rambu. Kita sama-sama menjaga dan mensukseskan jalannya tds tahun ini," ujarnya. dari

Even TdS akan berlangsung dari 16 hingga 28 November 2017. (*)