60 Anggota Satlinmas Padang Panjang Siap Jaga Kamtibmas

id Satlinmas

60 Anggota Satlinmas Padang Panjang Siap Jaga Kamtibmas

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat sudah memiliki 60 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk mengantisipasi gangguan keamanan di daerah itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Padang Panjang, Arkes Refagus di Padang Panjang, Senin (20/11) mengatakan anggota Satlinmas tersebut sudah dilantik untuk selanjutnya melaksanakan tugas menjaga kamanan dan ketertiban di daerah itu.

Anggota Satlinmas tersebut sebelum melaksanakan tugas terlebih dahulu diberi pembekalan ilmu.

"Pada 2018, Padang Panjang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dari 171 daerah di Indonesia. Disini tentunya peranan anggota Satlinmas menjaga ketertiban dan kelancaran sangat dibutuhkan," ujarnya.

Ia menambahkan pada saat Pilkada nanti, berbagai kemungkinan gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada serentak harus diantisipasi dan disiapkan penanganannya sejak dini, baik dengan cara turun langsung ke lapangan, atau menyerukan di berbagai kesempatan.

"Sehingga pelaksanaan Pilkada 2018 bisa lancar, aman dan tertib," jelasnya.

Dalam melaksanakan tugas, 60 anggota Satlinmas tersebut akan disebar kesemua kelurahan yang ada di Padang Panjang.

"Anggota Satlinmas ada disetiap kelurahan dan kecamatan untuk mengantisipasi indikasi gangguan keamanan," sebutnya.

Selain anggota Satlinmas, Ia juga berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dilingkungan masing-masing. (*)