Proyek Pembangunan Kota Padangpanjang Membuat Cemerlang

id #Wali kota #padangpanjang #infrastruktur

Plt Sekda Padang Panjang Indra Gusnady (tengah) melepas balon saat peluncuran pendaftaran dalam jaringan di RSUD setempat, Senin (9/10). (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kususma)

Padangpanjang, (antarasumbar) Kota Padang Panjang dibawah Pimpinan Walikota H. Hendri Arnis, sedang melakukan pembangunan fisik yang kini sedang berlangsung seperti pembangunan Pasar Pusat Padang Panjang, Pembangunan Islamic Center, Pembangunan Rusunawa serta penambahan bangunan untuk Rumah Sakit Umum Daerah.

Semua proyek itu direncanakan selesai tahun ini karena pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Padang Panjang sendiri. Walikota Hendri Arnis melalui Sekda Indra Gusnady, Kamis, (9/11), mengatakan, untuk Pasar Pusat Kota Padang Panjang Insya Allah tuntas akhir Tahun ini, karena pembangunan pasar saat ini sedang di gencar oleh Walikota Padang Panjang.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa pasar merupakan etalase sekaligus nadi ekonomi yang tidak boleh diabaikan, dan jika tidak ada pasar ini maka perputaran ekonomi di Kota Padang Panjang ini tidak akan berjalan, bahkan bisa mematikan ekonomi semua orang,” jelas Indra serius.

Untuk Pembangunan kawasan Islamic Centre ini akan diselesaikan secara bertahap. "Insya Allah tahun ini masjid selesai dan beberapa bagian dari gedung Convention Hall selesai, sudah sama-sama kita lihat bahwasanya Islamic Centre sudah hampir rampung, cuma tinggal beberapa bagian yang belum,” terang Indra.

Indra menambahkan, pada pembangunan 2 blok Rusunawa. Insya Allah 1 blok selesai tahun 2017 ini, 1 blok lainnya akan dilanjutkan pada tahun 2018 mendatang.

“Terlebih lagi untuk pembangunan Rusunawa yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat, itu 1 blok Insya Allah selesai tahun ini dan sudah bisa ditempati, tetapi untuk blok lainnya akan dilanjutkan pembangunannya Tahun 2018 nanti,” kata Indra.
Indra melanjutkan, pada penambahan bangunan untuk RSUD ini adalah semata-mata untuk kenyamanan masyarakat terutama masyarakat Kota Padang Panjang.

"Kemarin telah sama-sama kita lihat bahwa RSUD kita mendapatkan Akreditasi, dan RSUD kita juga telah mengeluarkan pendaftaran Online, ini semua merupakan perintah langsung dari Pimpinan kita,” tegas Indra.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Padang Panjang, supaya semua pembangunan yang sedang kita laksanakan ini cepat terselesaikan, karena pembangunan yang digencarkan oleh pimpinan kita ini semata-mata untuk kepentingan rakyatnya,” tutup Indra.***



Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar