Pertamina Lubricants Dapat Platinum SNI 2017

id pertamina

Pertamina Lubricants Dapat Platinum SNI 2017

PT Pertamina. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants berhasil meraih Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standardisasi Nasional.

"Kami mendukung penerapan standardisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai komitmen memberikan produk berkualitas terbaik untuk konsumen," kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi melalui siaran pers diterima di Jakarta, Sabtu.

Penghargaan itu merupakan yang keenam diraih sejak 2011. Sebelumnya, PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Gold. Penghargaan Platinum yang diraih merupaan pengakuan tertinggi SNI Award.

Afandi mengatakan penghargaan yang diraih itu membuktikan kualitas produk pelumas karya bangsa Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Pelumas produksi PT Pertamina Lubricants mampu bersaing dengan mutu yang terjamin.

Menurut Afandi, pihaknya berkomitmen untuk terus menerus memberikan yang terbaik kepada konsumen dan meningkatkan keunggulan kompetitif untuk bersaing di pasar global dengan mendaftarkan produknya ke Balai Setifikasi Industri.

"Kami terus mendaftarkan produk-produk pelumas baik sektor otomotif maupun industri untuk memperoleh Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda SNI (SPPT SNI) sehingga berhak mencantumkan logo SNI pada kemasan produk kami," tuturnya.

Hal itu merupakan wujud nyata untuk mendukung rencana pemerintah terkait penerapan SNI untuk produk pelumas yang beredar di Indonesia.

"Kami terus menerapkan mutu produk pelumas yang tidak hanya berstandar nasional, tetapi juga berstandar dunia. Kami terus melakukan perbaikan untuk semua proses bisnis kami," katanya. (*)