200 Wisatawan Asing Kunjungi Tempat Tersohor di Sumbar

id wisatawan asing

200 Wisatawan Asing Kunjungi Tempat Tersohor di Sumbar

wisatawan mancanegara kunjungi Sumatera Barat memalui jalur laut dengan kapal pesiar yang bersandar di Teluk Bayur Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu. ( Antara Sumbar/Novia Harlina)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 200 wisatawan asing yang didominasi dari Perancis merapat di Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang, Sumatera Barat menggunakan kapal pesiar untuk berkunjung ke Kota Padang Panjang dan Bukittinggi, Sabtu.

Ratusan wisatawan tersebut secara nasional difasilitasi oleh tour dan travel cruise asia dan selama di Sumbar difasilitasi oleh Ermi Tours.

Direktur Ermi Tours, Ermi Armaya di Padang, mengatakan kapal pesiar tersebut bersandar di Teluk Bayur Sabtu Pagi setelah sebelumnya berlayar dari Kepulauan Nias Sumatera Utara.

Menurutnya selama di Sumbar, wisatawan diajak ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau Kota Padang Panjang, Ngarai Sianok dan Jam Gadang Bukittinggi.

Setelah perjalanan tadi, wisatawan terkagum dengan keindahan alam, kerajinan serta kebudayaan provinsi itu.

Banyak dari mereka yang tertarik dengan batu akik, kemudian berswafoto di Ngarai Sianok Bukittinggi, kata Ermi.

Wisatawan mancanegara tersebut hanya satu hari di Sumbar, setelah ini mereka melanjutkan perjalanan ke Provinsi Bengkulu.

Kapal pesiar memulai perjalanan pada 12 November 2017 dari Singapura dan akan berakhir 24 November 2017 di Bali.

Menurut Ermi kunjungan wisatawan mancanegara menggunakan kapal pesiar dalam skala besar ini merupakan hal positif.

Kemudian menurutnya Pelabuhan Teluk Bayur merupakan potensi besar untuk gerbang pariwisata Sumbar jalur laut.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar, Didit P santoso mengatakan kedatangan wisatawan jalur laut ini memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk mencapai tempat terpencil yang keindahan alamnya tida diragukan lagi seperti Mentawai.

"Kita akan benahi ini ke depan agar lebih baik lagi," ujarnya. (*)