Setelah Nias, Ratusan Wisatawan Asal Eropa Kunjungi Padang dan Bukittinggi

id Kapal Pesiar

Setelah Nias, Ratusan Wisatawan Asal Eropa Kunjungi Padang dan Bukittinggi

Kapal pesiar yang mengangkut ratusan wisatawan yang didominasi asal Prancis merapat di Teluk Bayur, Padang, Sabtu (18/11). Setelah Kepulauan Nias, para wisatawan itu bakal mengunjungi Padang dan Bukittinggi. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 200 wisatawan asing yang didominasi dari Perancis merapat di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (18/11) menggunakan kapal pesiar untuk berkunjung ke Kota Padang Panjang dan Bukittinggi.

Ratusan wisatawan tersebut secara nasional difasilitasi oleh tour dan travel Cruise Asia dan selama di Sumbar difasilitasi oleh Ermi Tours.

Direktur Ermi Tours Ermi Armaya mengatakan kapal pesiar tersebut bersandar di Teluk Bayur Sabtu Pagi setelah sebelumnya berlayar dari Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Selama di Sumbar, wisatawan diajak ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau Kota Padang Panjang dan Jam Gadang Bukittinggi.

"Ini kapal pesiar yang cukup besar, dan wisatawan juga banyak," katanya.

Ermi menyebutkan hingga saat ini belum ada kendala yag berarti.

Kemudian menurutnya Pelabuhan Teluk Bayur merupakan potensi besar untuk gerbang pariwisata Sumbar jalur laut.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar, Didit P santoso mengatakan kedatangan wisatawan jalur laut ini memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk mencapai tempat terpencil yang keindahan alamnya tida diragukan lagi seperti Mentawai.

"Kita akan benahi ini ke depan agar lebih baik lagi," ujarnya. (*)