Bupati Dharmasraya Terima Penghargaan Ki Hajar Award 2017

id Ki Hajar Award 2017

Bupati Dharmasraya Terima Penghargaan Ki Hajar Award 2017

Plakat Penghargaan Ki Hajar Award 2017. (Humas Dharmasraya)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska menerima penghargaan Ki Hajar Dewantara Award 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, karena dianggap peduli mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan.

"Alhamdulillah Bupati Sutan Riska termasuk salah satu dari sembilan bupati/wali kota di Indonesia yang menerima penghargaan Ki Hajar Dewantara Award 2017," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Dharmasraya, Atrizal di Pulau Punjung, Jumat.

Delapan bupati/wali kota lain yang juga akan menerima penghargaan serupa adalah Wali Kota Surabaya, Wali Kota Jambi, Wali Kota Bandung, Bupati Semarang, Wali Kota Pontianak, Wali Kota Kediri, Wali Kota Pekanbaru, dan Wali Kota Padang Panjang.

Ia menjelaskan salah satu poin penting penilaian adalah dukungan nyata kepala daerah dalam perluasan akses pendidikan yang berkualitas dengan mendayagunakan teknologi informasi komunikasi bagi dunia pendidikan.

Ia menyebutkan penghargaan tersebut adalah milik seluruh insan pendidikan dan institusi-institusi pendidikan di Kabupaten Dharmasraya.

Diharapkan dengan penghargaan tersebut semakin mendorong semangat daerah untuk lebih bekerja keras lagi melahirkan karya dan inovasi dalam memajukan dunia pendidikan, terutama pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, lanjutnya.

"Bupati mengungkapkan syukur mendalam serta terima kasih atas kepercayaan pemerintah memberikan penghargaan Ki Hajar Dewantara Award 2017," ujarnya.

Ia menambahkan untuk dapat mengikuti lomba, sebelumnya daerah harus mengikuti beberapa tahapan seleksi dan memenuhi semua persyaratan administrasi maupun teknis.

Penghargaan diserahkan lansung Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendi di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Senayan Jakarta (16/11), ujar dia. (*)