Terminal Aur Kuning Jadi Lokasi Evakuasi Barang Dagangan

id Pasar Aur Kuning Terbakar

Terminal Aur Kuning Jadi Lokasi Evakuasi Barang Dagangan

Pedagang menyelamatkan barang dagangan mereka ke Terminal Aur Kuning saat kebakaran terjadi di Pasar Grosir Aur Kuning yang posisinya tepat di sisi terminal, Kamis (17/11). (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Terminal Aur Kuning Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi tempat bagi pedagang mengevakuasi barang dagangan karena akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Grosir Aur Kuning pada Jumat pagi, yang posisinya tepat di samping terminal.

Fasilitas yang seharusnya menjadi tempat naik-turun penumpang angkutan umum tersebut berganti menjadi tempat pedagang menumpuk barang dagangan yang berhasil diselamatkan dari pertokoan yang terbakar.

Selain itu puluhan kendaraan pribadi, kendaraan bak terbuka hingga truk juga tampak memasuki area terminal.

Kendaraan tersebut dimanfaatkan pedagang untuk menyelamatkan dan mengangkut keluar barang dagangan dari area Pasar Aur Kuning.

Pedagang juga memanfaatkan bagian bawah flyover di samping terminal sebagai tempat menyelamatkan barang dagangan.

Sementara di luar terminal seperti di Jalan Diponegoro, sejumlah kendaraan umum menggunakan sisi jalan untuk menunggu penumpang.

Salah seorang pedagang Irma (45) mengatakan akan mengangkut barang dagangan ke rumahnya di kawasan By Pass dengan menggunakan mobil bak terbuka sambil menunggu keadaan pasar pulih.

Kebakaran terjadi di Pasar Grosir Aur Kuning Bukittinggi pada Jumat (17/11) pukul 04.30 WIB.

Hingga kini api masih belum dapat dipadamkan. Padatnya pertokoan dan keramaian warga di lokasi menjadi kendala dalam upaya pemadaman. (*)