BNI Cabang Bukittinggi Salurkan Bansos Untuk Penyandang Disabilitas

id #BNI salurkan Bansos

Penyerahan Bantuan Sosial Non Tunai ASPPDB dan ASLUT kepada Deby Yulia Andari salah seorang penyandang disabilitas di jorong koto dusun koto kenagarian singgalang kec. X koto kab. Tanah datar oleh pemimpin bni cab bukittinggi bpk zamzami dan kepala dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kab tanah datar bpk. Drs. Yuhardi. (bb)

Padang (antara sumbar) - Dengan dilandasi semangat hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017, segenap insan BNI yang berada di wilayah Padang khususnya bahu membahu memberikan aksi sosial kepada segenap masyarakat di wilayah ini.

Selain itu sebagai bank yang terlahir dari perjuangan bangsa ini, BNI mewujudkan komitmen dalam memberikan layanan inklusi keuangan dan mendukung program pemerintah.

BNI dipercaya sebagai bank penyaluran bantuan sosial oleh Direktorat Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial melalui kegiatan Program Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT) dan Pemberian Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB).

ASLUT ini diberikan kepada lanjut usia berusia 60 tahun ke atas dengan kondisi bedridden atau sakit menahun terlantar (bergantung pada bantuan orang lain atau pendamping), tidak tinggal bersama keluarga dan tidak berpenghasilan tetap.

Sementara itu ASPDB diberikan kepada penyandang disabilitas berat berusia 2 hingga 59 tahun, disabilitasnya tidak dapat direhabilitasi, dan hidup bersama keluarga miskin.

BNI Kantor Wilayah Padang menyalurkan bantuan sosial sebanyak 1.150 lanjut usia dan 1.116 penyandang disabilitas. Adapun total penyaluran sebesar Rp. 920.000.000,- untuk bantuan ASLUT.

Kemudian senilai Rp. 1.339.200.000,- untuk bantuan ASPD dengan 4 (empat) cabang utama BNI yang menyalurkan bansos ASLUT dan ASPDB, yaitu Cabang Padang, Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh.

Khusus untuk Cabang Bukittinggi, penyaluran dilakukan di daerah Kabupaten Agam, Kota Madya Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar dan Pasaman dengan total lanjut usia 212 penerima mamfaat dan penyandang disabilitas 299 penerima mamfaat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin BNI Cabang Bukittinggi Zamzami dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Datar Yuhardi dan Team.

Sementara itu untuk penerima manfaat yang tidak bisa mengikuti penyerahan langsung, bantuan disalurkan oleh petugas dari BNI didampingi oleh Petugas Dinas Sosial terkait.***
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar