Wabup Solok Harapkan Korpri Bangun Solidaritas Antara Sesama Pegawai

id korpri

Wabup Solok Harapkan Korpri Bangun Solidaritas Antara Sesama Pegawai

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin memberikan arahan pada pembukaan musyawarah Korpri Kabupaten Solok ke IV, Rabu 15/11). (Foto Humas)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat Yulfadri Nurdin mengharapkan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi organisasi yang dapat membangun solidaritas antara sesama pegawai di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Organisasi korpri harus berwibawa mencakup seluruh tingkat kepengurusan, membangun solidaritas pegawai sebagai perekat dan alat pemersatu bangsa dan negara," kata dia di Arosuka, Selasa.

Kemudian korpri juga harus dapat mewujudkan kesejahteraan, penghargaan, pengayoman dan perlindungan hukum untuk meningkatkan harkat dan martabat negara.

Musyawarah Korpri Kabupaten Solok ke IV adalah momentum kebangkitan Korpri daerah itu untuk dapat lebih berdaya guna dalam memajukan organisasi dalam menyelengarakan fungsi dan tugasnya.

"Saya menginginkan seluruh peserta musyawarah korpri agar dalam memberikan hak suaranya memilih dewan pengurus yang benar-benar mau memperhatikan kemajuan organisasi," ujarnya.

Ia berharap dewan pengurus Korpri Solok menjadi lebih profesional, pengurus dan anggota dapat bekerja sama, dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program kerja dan bersama-sama mewujudkan daerah tersebut ke arah yang lebih baik.

Pemerintahan tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari pegawai dan masyarakatnya. Kopri sebagai wadah bagi para pegawai untuk beraktivitas dan berinovasi diharapakn dapat membantu memajukan program daerah.

Kepala BKPSDM Kabupaten Solok, Editiawarman menyebutkan musyawarah Korpri tersebut untuk menciptakan organisasi yang sehat dan dinamis serta berdayaguna dan maju.

Tujuan musyawarah korpri mewujudkan organisasi yang kuat, berwibawa, dan solid dalam semua tingkat pengurusan.

"Organisasi ini hendaknya menjadi panutan bagi pegawai agar dapat kompak dan bersama dalam memajukan pemerintah daerah," ujarnya.

Acara itu juga dihadiri Sekda Kabupaten Solok Aswirman, Ketua Kopri Provinsi Sumatera Barat Abdul Hamid, Ketua Korpri Kabupaten Solok Saleh, Ketua GOW Dahlia Yulfadri Nurdin, Kepala OPD beserta camat di lingkup pemerintah Kabupaten Solok. (*)