Wabup Solok : Gotong Royong Erat Silaturahmi

id Gotong Royong

Wabup Solok : Gotong Royong Erat Silaturahmi

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin (memakai topi hitam) sedang mengaduk semen pada gotong royong badunsanak di Jorong Kasiak, Kecamatan IX Koto Singkarak. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat Yulfadri Nurdin mengatakan gotong royong di lurah batuang Jorong kasiak, Kecamatan IX Koto Singkarak, dapat mempererat silaturahim masyarakat daerah tersebut.

"Dengan dilaksanakan Goro badunsanak ini, akan dapat mempererat tali silaturahmi antara kita," katanya di Arosuka, Senin (13/11).

Ia mengatakan pada masa sekarang, sudah sulit mengumpulkan warga untuk melaksanakan gotong royong atau kegiatan bersama lainnya. Karena warga sekarang biasanya sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Kegiatan gotong royong bersama ini selain meningkatkan silaturahim juga membangun rasa persaudaraan antar warga, dan budaya tolong menolong di masyarakat.

Wakil Bupati ikut melaksanakan Gotong royong untuk memperbaiki jalan setapak di daerah Jorong Kasiak tersebut dengan ikut mengaduk semen.

Masyarakat daerah setempat mengusulkan kepada Yulfadri untuk merehab jalan dan membangun irigasi agar memudahkan dalam berkerja dan beraktivitas.

"Mudah - mudahan di tahun 2018 akan kita penuhi," ujarnya.

Yulfadri juga sempat mengelilingi jalan lurah Batuang yang tembus ke jalan ujung ladang, dan menemukan banyak lokasi yang bisa dijadikan objek wisata.

Pada kesempatan itu Wabup juga memberikan bantuan enam unit airsprai pertanian untuk kelompok tani Tanah Sirah Sepakat yang alatnya masih berada di dinas pertanian Kabupaten Solok.

Ketua Pelaksana Eri Zalmi mengatakan kegiatan gotong royong ini sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. Kegiatan Goro badunsanak ini dimulai dari jalan lurah Batuang yang akan tembus ke jalan Ujung Ladang.

"Kami meminta kepada pemerintah daerah untuk bisa melaksanakan pengaspalan jalan, dan irigasi sawah, karena tempat irigasi daerah inisudah roboh karena longsor yang terjadi tahun yang lalu," ujarnya.

Ia berharap agar permintaan tersebut di kabulkan, untuk kelancaran pertanian dan mempermudah transportasi.

Acara juga dihadiri Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Syaiful, Kabid prasarana Pertanian Imran, Camat Singkarak Syahrial , Wali nagari Koto Sani Desfianto, Tokoh masyarakat, Bundo kandung pemuda dan masyarakat lainnya. (*)