2018, Semen Padang FC Turun Kasta

id Semen Padang FC

2018, Semen Padang FC Turun Kasta

Fisioterapis PS TNI Matias Ibo (kiri) menenangkan pesepakbola Semen Padang FC, Irsyad Maulana (kanan), usai pertandingan terakhir Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Minggu (12/11). Meski pada pertandingan tersebut Semen Padang menang melawan PS TNI dengan skor 2-0 tapi hasi itu tetap tidak menyelamatkan Semen Padang dari zona degradasi. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww/17.

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 tahun 2018 meskipun berhasil menundukkan PS TNI dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim Minggu sore.

Pada pertandingan lain Perseru Serui berhasil menundukkan tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dan membuat mereka tetap bertahan di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Vendry Mofu pada menit ke-4 dan penalti Marcel Silva Sacramento pada menit ke-40.

Semen Padang yang membutuhkan kemenangan langsung menyerang pertahanan PS TNI sejak awal pertandingan.

Usaha yang digalang oleh Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Marcel Sacramento selalu merepotkan pertahan PS TNI.

Semen Padang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-4 melalui sontekan Vendry Mofu setelah menerima umpan lambung dari Irsyad Maulana.

Vendry Mofu berhasil lolos dari jebakan offisde yang dibuat oleh pemain bertahan PS TNI. Gol itu membuat seluruh penonton di Stadion GOR Haji Agus Salim bersorak.

PS TNI yang tertinggal langsung menyusun serangan kepada tim tuan rumah. Usaha yang digalang Sansan Fauzi, M Abduh Lestaluhu dan Soonhak Hong cukup merepotkan pertahanan Semen Padang.

Asik menyerang, PS TNI agak teledor tepat pada menit ke-40 serangan Semen Padang di sisi kanan pertahanan PS TNi membuat pemain bertahan mereka mengganjal Novan Setya di dalam kotak penalti.

Wasit Hasan Akrami langsung menuju titik putih. Marcel Sacramento yang menjadi algojo berhasil menceplokan bola ke gawang PS TNI.

Hingga babak peluit tanda babak pertama berakhir skor masih betahan untuk keunggulan Semen Padang atas PS TNI.

Pada babak kedua Semen Padang berusaha mengambil alih permainan dan menyerang pertahanan PS TNI

Pada menit ke-53 Riko Simanjuntak dijatuhkan di kotak penalti pemain belakang PS TNI. Namun Irsyad Maulana yang menjadi algojo gagal mencetak gol.

PS TNI berusaha melakukan serangan dan merepotkan pertahanan Semen Padang namun dapat digagalkan oleh pertahanan Semen Padang.

Hingga akhir babak kedua kedua tim saling menyerang namun tidak berhasil mengubah kedudukan. Semen Padang berhasil mengungguli PS TNI dengan skor 2-0.

Pelatih kepala PS TNI Rudi mengatakan dirinya kecewa dengan hasil laga ini. Banyak kesalahan yang tidak perlu dilakukan pemain pada laga ini.

Kami apresiasi Semen Padang yang berusaha keras untuk memenangkan laga ini,kata dia.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumbar karena tidak dapat menyelamatkan tim ini bertahan di Liga 1.

Ini yang dapat kami lakukan dan telah berusaha untuk membuat tim ini menjadi lebih baik,kata dia

Hingga akhir musim Semen Padang berada di peringkat ke-16 dengan mengumpulkan 35 poin dan terdegradasi ke Liga 2 musim mendatang.

Sedangkan Perseru Serui berada satu strip diatas Semen Padang dengan mengumpulkan 36 poin dari 34 pertandingan. (*)