Sembilan Tahanan Polres Dharmasraya Aman, Dipindahkan ke Polsek Pulau Punjung

id POLRES DHARMASRAYA

Sembilan Tahanan Polres Dharmasraya Aman, Dipindahkan ke Polsek Pulau Punjung

Kondisi Polres Dharmasraya pascadibakar orang tak dikenal Minggu dini hari (12/11). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Sebanyak sembilan tahanan Polres Dharmasraya, Sumatera Barat dipindahkan ke tahanan Polsek Pulau Punjung pascaterbakarnya gedung Polres setempat pada Minggu (12/11) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Seluruh tahanan sudah dipindahkan. Kondisi tahanan baik-baik," kata Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto di Pulau Punjung, Minggu.

Menurutnya keamanan tahanan memang menjadi prioritas utama saat peristiwa tersebut.

Kepolisian setempat telah memasang garis polisi di bangunan yang terbakar itu. Masyarakat dilarang mendekat ke lokasi bangunan yang diduga dibakar oleh dua orang pelaku itu.

Seluruh bangunan kantor Polres Dharmasraya ludes terbakar setelah dibakar oleh dua orang tidak dikenal Minggu dini hari.

Kedua pelaku tersebut terpaksa ditembak setelah berupaya melakukan penyerangan terhadap petugas saat akan menghentikan mereka, tegas dia.

"Kedua pelaku berupaya melakukan penyerangan menggunakan perlengkapan yang membahayakan seperti anak panah lengkap dengan busurnya dan sangkur," katanya.

Ia menyatakan terkait identitas dan motif pelaku melakukan pembakaran masih dalam penyelidikan.

"Masih dalam penyelidikan, namun yang intinya Markas Polres Dharmasraya diserang orang tidak dikenal sekaligus membakar," tegasnya. (*)