Yonmarhanlan II Padang Gelar "Funbike" Sambut Ulang Tahun

id HUT Marinir

Yonmarhanlan II Padang Gelar "Funbike" Sambut Ulang Tahun

Komandan Yomarharlan II Padang, Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putra (kiri) memberikan hadiah utama satu unit sepeda motor kepada peserta funbike yang menang undian di Padang, Sabtu (11/11). (ANTARA SUMBAR/Melani Friati).

Padang, (Antara Sumbar) - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang, Sumatera Barat, menggelar funbike menyambut Hari Ulang Tahun Marinir yang ke-72. Kegiatan ini sebagai rangkaian untuk menyambut HUT Yonmarharlan ke-10 dan untuk semakin mendekatkan Marinir dengan rakyat.

"Marinir lahir dari rakyat, sehingga semua yang dilakukan harus mendapatkan tempat di hati rakyat," kata Komandan Yomarharlan II Padang, Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putra, di Padang, Sabtu.

Kegiatan tersebut rencananya diikuti sekitar 1.000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Selain funbike, rangkaian kegiatan sosial lainnya juga diadakan aksi donor darah, untuk membantu PMI mendapatkan stok darah.

Peserta funbike juga mendapatkan doorprize seperti kipas angin, telepon seluler, kompor gas, sepeda gunung, dan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Kemudian, Bastian menyampaikan gelaran funbike juga merupakan salah satu bentuk dukungan TNI-AL untuk menyukseskan acara Tour De Singkarak (TdS) yang akan digelar pada 18 November 2017.

"Tour de Singkarak yang merupakan even internasional dari Kemenpar, perlu didukung semua pihak," kata dia.

Jika dibutuhkan TNI-AL siap membantu dan mengawal proses kegiatan Tour de Singkarak, guna menyukseskan even tahunan tersebut, tambahnya. (*)