Inggris Lawan Jerman hanya Hasilkan Skor "Kaca Mata"

id Piala Dunia

Piala Dunia Rusia 2018. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

London, (Antara Sumbar) - Inggris menahan imbang juara dunia Jerman dengan skor 0-0 setelah memberikan kesempatan memainkan debut kepada lima pemain. Inggris yang memainkan sejumlah pemain minim pengalaman harus melewati babak pertama yang penuh perjalanan pada pertandingan yang berlangsung sengit di Wembley pada Jumat.

Tuan rumah tidak diperkuat sejumlah pemain kunci. Lini belakang Inggris yang masih "hijau" berulang kali direpotkan pada babak pertama ketika Leroy Sane memiliki peluang yang mengenai mistar gawang. Namun, kiper debutan tim "Tiga Singa" Jordan Pickford melakukan dua penyelamatan cerdik untuk menggagalkan peluang milik Timo Werner.

Inggris juga memiliki beberapa momen bagus saat gelandang Ruben Loftus-Cheek melakukan debut yang bagus. Tammy Abraham nyaris mencetak gol melalui sentuhan pertamanya pada sepak bola internasional senior pada menit kedua.

Tuan rumah memainkan tempo yang lebih lambat pada babak kedua. Kiper Jerman Marc-Andre Ter Stegen melakukan penyelamatan dengan refleksnya untuk menggagalkan peluang Jamie Vardy, namun pertandingan ini harus berakhir imbang.

Hasil ini memperpanjang laju tidak terkalahkan Jerman menjadi 20 pertandingan sejak semifinal Piala Eropa 2016, sedangkan Inggris masih mencari kemenangan kandang pertamanya atas musuh bebuyutannya itu sejak 1975.

Inggris akan menjalani ujian berat serupa ketika mereka menjamu Brazil pada Selasa, sedangkan Jerman akan berhadapan dengan Prancis ketika tim-tim itu mulai mempersiapkan diri untuk putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. (*)


Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar