Italia Diambang Gagal ke Piala Dunia 2018

id Piala Dunia

Italia Diambang Gagal ke Piala Dunia 2018

Piala Dunia Rusia 2018. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Stockholm, (Antara Sumbar) - Gol di babak kedua yang dibukukan pemain pengganti Swedia Jakob Johansson sudah cukup untuk mengalahkan Italia dengan skor 1-0 pada leg pertama playoff Piala Dunia.

Gol semata wayang itu membuat Swedia berada di posisi "di atas angin" setelah pertandingan mereka pada malam yang dingin itu.

Pemain Italia Andrea Belotti melepaskan tandukan yang melebar pada awal pertandingan, namun setelah tim tamu hanya memperlihatkan sedikit ambisi, kemungkinan berharap dapat membawa pulang hasil imbang ke Milan untuk leg kedua pada Senin ketika kedua tim bertarung untuk mendapatkan tiket ke turnamen tahun depan di Rusia.

Kondisi berubah ketika Johansson masuk sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Albin Ekdal pada menit ke-57. Empat menit kemudian, Johansson melepaskan sepakan dari bola lemparan ke dalam dan melewati kaki sejumlah pemain Italia, yang mendefleksikan bola masuk ke gawang.

Matteo Darmian nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakannya yang membentur tiang gawang. Namun lini depan tim tamu gagal bersinar dan Italia kini berada dalam bahaya absen tampil di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958 di Swedia. (*)