BPJS Ketenagakerjaan Bantu Korban Bencana Solok Selatan

id BANTUAN BPJS

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Solok Iskandar menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban bencana banjir bandang Solok Selatan dan diterima oleh Sekda setempat Yulian Efi disaksikan Forkopimda usai upacara hari Pahlawan, di Padang Aro, Jumat. (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok menyerahkan bantuan 60 buah galon air isi 1.300 liter bagi korban banjir bandang Solok Selatan, Sumatera Barat yang terjadi pada Kamis (14/9) malam.

Bantuan 60 buah galon penampungan air tersebut diserahkan oleh Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Solok Iskandar dan diterima oleh Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi usai upacara peringatan hari Pahlawan, di Padang Aro, Jumat (10/11).
Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Solok Iskandar mengatakan saat bencana melanda Solok Selatan pihaknya langsung memberikan respon dan mengajukan bantuan ke kantor pusat.

"Untuk proses bantuan ini perlu persiapan administrasi sehingga sedikit terlambat," katanya.

Dia mengatakan penyerahan hari ini hanya secara simbolis dan mulai besok secara bertahap dibawa kelokasi bencana untuk didistribusikan.
Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari BPJS ketenagakerjaan terhadap masyarakat.
Saat bencana terjadi, pihaknya juga memantau peserta BPJS ketenagakerjaan dan kalau ada yang meninggal akan diberikan bantuan 48 kali upah yang diterima.
Selain itu BPJS ketenagakerjaan berharap pemerintah setempat memberikan kesempatan untuk memperkenalkan berbagai programnya pada tenaga kerja baik penerima upah maupun mandiri.
"Kami merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," katanya.
BPJS ketenagakerjaan ditunjuk oleh pemerintah dengan Undang-undang untuk menyelenggarakan jaminan sosial guna mendukung visi pemerintah melalui program yang diusung.
Dia menyebutkan ada empat program BPJS ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).
Sekda Solok Selatan Yulian Efi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu Solok Selatan saat bencana.
"Semua bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi para korban," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar