Pekerja Renovasi Kantor Kemenkumham Sumbar Tewas Terjatuh

id tewas

Pekerja Renovasi Kantor Kemenkumham Sumbar Tewas Terjatuh

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Seorang pekerja Ali Syafrudin (47) yang sedang merenovasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat tewas terjatuh dari atap gedung tersebut pada Selasa (7/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami bekerja memperbaiki atap gedung berlantai tiga tersebut, Hujan turun saat kami bekerja dan dia langsung terjatuh," kata rekan kerja korban Syamsuar Uncu di Padang, Selasa.

Ia telah mengingatkan korban untuk istirahat karena hujan turun disertai angin yang kencang, namun korban tetap ingin melanjutkan pekerjaannya.

"Korban mengatakan pekerjaannya sedang tanggung dan ingin menyelesaikan terlebih dahulu namun tiba-tiba dia jatuh tergelincir," ujarnya.

Ia mengatakan baru seminggu bekerja memperbaiki atap gedung berlokasi di jalan S Parman Nomor 256 ini bersama korban.

"Saya dan dia sama-sama memperbaiki atap gedung itu dan waktu kejadian saya hanya berjarak beberapa meter dengan pelaku," kata dia.

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara Sitorus mengatakan dirinya menerima informasi ada pekerja yang jatuh di kantor ini dan pihaknya langsung mendatangi lokasi.

"Mengumpulkan sejumlah barang milik korban dan menghimpun keterangan dari beberapa saksi mata," ujarnya.

Sedangkan korban langsung dibawa menuju RS Bhayangkara untuk di autopsi.

Menurutnya korban mengalami luka berat di bagian kepala sehingga membuatnya meninggal di di lokasi kejadian.

Sementara Humas Kanwil Kemenkumham Sumbar Bobi membenarkan kejadian tersebut terjadi di kantornya. Ada seorang pekerja yang meninggal karena terjatuh dari atap gedung.

"Kita saat ini sedang melakukan renovasi di gedung utama sejak seminggu terakhir, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit dan kita akan berikan santunan nantinya," katanya. (*)