MTQ Provinsi, Bupati Dharmasraya Berharap Masuk 10 Besar

id #mtq #dharmasraya

MTQ Provinsi, Bupati Dharmasraya Berharap Masuk 10 Besar

Bupati Dharmasraya (dua dari kanan) foto bersama kepala daerah dan panitia MTQ provunsi. (cc)

Pulau Punjung (antara sumbar) - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an telah dimulai dan Dharmasraya berharap masuk sepuluh besar, karena kegiatan yang sama sebelumnya baru bisa peringkat 17 se-Sumatera Barat.

Harapan itu disampaikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, seperti dirilis Humaskab setempat, Senin.

Guna mencapai harapan itu, orang nomor satu di daerah pemekaran dari Sijunjung itu, menyempatkan untuk memotivasi para kafilah Dharmasraya.

Hal itu, ketika disela-sela menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 37, di Kota Pariman, Sabtu malam.

Even keagamaan tahunan itu, diikuti oleh ribuan qori dan qori'ah terbaik dari seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Barat itu dibuka langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin.

Tampak pula hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, dan sejumlah kepala daerah dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Menurut Bupati, kehadiran dirinya pada acara pembukaan MTQ tersebut juga adalah sebagai salah satu bentuk dukungan bagi qori dan qori'ah terbaik Dharmasraya yang akan berjuang mengharumkan nama daerah pada ajang tersebut.

"Mudah-mudahan qori dan qori'ah Dharmasraya tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik. Kalau tahun lalu kita peringkat ke 17, mudah-mudahan kali ini bisa masuk 10 besar," harap bupati.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada kafilah Dharmasraya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan nama baik daerah selama mengikuti agenda kegiatan MTQ di Kota Pariman.

Adapun, pada MTQ kali ini, Kabupaten Dharmasraya mengutus 48 qori dan qori'ah terbaik, yang akan berpartisipasi dalam 10 cabang lomba yang dikompetisikan.***