50 Siswa Berprestasi Padang Panjang ke Malaysia

id SISWA BERPRESTASI

50 Siswa Berprestasi Padang Panjang ke Malaysia

Plt Sekda Padang Panjang Indra Gusnadi (kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan Padang Panjang Desmon (kanan) foto bersama siswa berprestasi sebelum berangkat ke Malaysia. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kususma)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat memberangkatkan 50 siswa berprestasi untuk melaksanakan studi banding ke Malaysia.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Padang Panjang Indra Gusnadi di Padang Panjang, Senin (6/11) mengatakan kegiatan itu adalah untuk menumbuh kembangkan semangat berkompetisi bagi siswa dalam meraih setiap prestasi.

"Kegiatan ini juga sebagai inspirasi bagi penyelenggara pendidikan di Padang Panjang serta untuk meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan Pendidikan," katanya.

Kelima puluh siswa berprestasi tersebut tetdiri atas 49 Siswa tingkat Sekolah Dasar dan satu siswa Sekolah Menegah Pertama.

Ia menambahkan, bagi siswa yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti studi banding itu, bisa menjadi cambuk dan motivasi untuk meningkatkan dan mengejar prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Desmon mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 6-9 November 2017.

"Lokasi yang akan menjadi sasaran yaitu Sekolah berprestasi di Negara Malaysia dan Singapura," katanya.

Ia berharap para siswa dapat membandingkan prestasi yang dimiliknya dengan negara lain, serta para siswa dapat membagikan ilmunya kepada semua siswa yang ada di Padang Panjang ini, ujarnya. (*)