Ini Rangkaian Festival Hari Jadi Padang Panjang

id Busmar Candra

Ini Rangkaian Festival Hari Jadi Padang Panjang

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Padang Panjang Busmar Candra. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengadakan pagelaran festival nasional dalam rangka hari jadi Kota itu ke 227 tahun.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Padang Panjang Busmar Candra di Padang Panjang, Senin (6/11) mengatakan, festival yang akan diselenggarakan tersebut lebih kepada memotivasi masyarakat supaya lebih kreatif dalam menangkap peluang untuk peningkatan perekonomian.

Kegiatan yang termasuk festival nasional mulai dari Lomba modifikasi otomotif khusus roda dua, lomba layang-layang dan Burung Berkicau.

"Kegiatan itu dilaksanakan pada 12 November 2017 di lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh," ujarnya.

Selain tingkat nasional juga ada kegiatan tingkat kota seperti Memasak Cangkuak, Lomba Puisi, Lomba Dai Cilik, Tartil, MSQ, Marching Band TPQ, dan lainnya.

Sedangkan untuk lomba keagamaan lainnya seperti lomba Dai, Lomba irama Tartil, MSQ, dan Marching Band TPQ yang akan dilaksanakan di beberapa tempat di Padang Panjang seperti Gedung M. SyafeI, Masjid Asliyah, Al-Ikhlas, serta Tabliq Akbar dilapangan Secata - B.

"Acara puncaknya akan kita gelar pada 1- 2 Desember 2017 di lapangan Banca Laweh dengan menghadirkan artis Ibu kota," sebutnya.

Persiapan untuk festival nasional ini sudah sangat matang untuk ditampilkan, "Kami dari Dinas Pariwisata sudah menyiapkan dengan baik dan maksimal untuk pergelaran festival nasional ini dan kami harap acara ini berjalan dengan baik lancar," katanya. (*)