Anies Janji Lestarikan Budaya Betawi

id Anies

Anies Janji Lestarikan Budaya Betawi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno melakukan salam commando seusai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/17)

Jakarta,(Antara Sumbar) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan bekerja sama untuk melestarikan Budaya Betawi, di mana salah satunya dengan Brigade Jawara Betawi.

Pernyataan itu disampaikan saat acara milad Brigade Jawara Betawi pertama yang dihadiri oleh anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya, Titiek Soeharto di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan Jawara Betawi hadir di Jakarta untuk memberikan rasan nyaman dan kesejukan bagi warga.

"Saya sampaikan apresiasi, bukan pribadi tapi merepresentasikan para Jawara Betawi. Saya berharap mari dalam keseharian untuk meneladani sosok Rasulullah dalam berakhlak," kata Anies.

Perjalanan Brigade Jawara Betawi dalam milad pertama ini diharapkan dapat menjaga fisik dan mentalnya, katanya.

Selanjutnya Anies melepas Titiek bersama para Brigade Jawara Betawi dengan bendera start untuk jalan kaki menuju kawasan Patung Kuda.

Perjalanan menuju patung kuda diiringi dengan musik khas Betawi, drumband dan ondel-ondel. (*)