Sijunjung Utus 42 Orang Kafilah ke MTQ Provinsi

id #MTQ Provinsi #Sijunjung Utus Kafilah

Sijunjung Utus 42 Orang Kafilah ke MTQ Provinsi

Pelepasan Kafilah Sijunjung menuju arena MTQ Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Pariaman. (cc)

Muaro (Antara Sumbar) Pemerintah Kabupaten Sijunjung memberi motivasi kepada 42 Kafilah Kabupaten Sijunjung yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXXVII Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 di Kota Pariaman.

Acara pelepasa dilaksanakan di Hotel Bukit Gadang Kamis malam yang dihadiri oleh staf Ahli Nizam Muluk, Kabag Kesra M.Hasbi, Kepala OPD Terkait, Seluruh pelatih dan pendamping Kafilah dan para tamu undangan lainnya.

Kabag Kesra M. Hasbi dalam laporan panitia menyebutkan tujuan pemberangkatan kafilah ini untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung agar dapat meningkatkan prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

MTQ tingkat provinsi akan diselenggarakan pada 4- 11 November 2017, sedangkan kafilah Sijunjung akan mengikuti sembilan cabang dari jumlah lomba 18 golongan.

Utusan itu, mereka itu merupakan terbaik I (satu) di tingkat kabupaten dan terbaik I (satu) seleksi kafilah pada beberapa waktu yang lalu.

Bupati Sijunjung yang diwakili Staf Ahli Nizam Muluk dalam sambutannya berharap kepada Kalifah mendapatkan tingkat pencapaian prestasi yang baik dari sebelumnya.

Perlu diketahui bersama bahwa pada tahun 2003 saat Kabupaten Sijunjung dipercaya menjadi tuan rumah, Kabupaten Sijunjung pernah menjadi juara umum.

Oleh karena itu, tentunya kita berharap memontum predikat terbaik ataupun perbaikan prestasi dari 2 tahun yang lalu di Kota Sawahlunto itu bisa kita ukir pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman.

Meskipun juara umum sulit untuk didapatkan namun kita semua berharap Kabupaten Sijunjung dapat memperoleh minimalnya lima besar.

"Selanjutnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada kesempatan malam hari ini diharapkan dapat meluangkan waktunya untuk ikut memberikan motivasi dan dorongan kepada para Kafilah yang akan mengikuti lomba di Kota Pariaman melalui doa kita bersama," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada official dan kafilah disamping sinergisitas kompetensi dan kemampuan yang baik juga diperlukan mental serta perlu melihat dan melakukan survei terhadap kemampuan kafilah yang berasal dari kabupaten/kota lainnya, sehingga dapat menjadi acuan dan tolak ukur bagi peserta kita pada saat tampil nantinya. ***