Akademi Komunitas Solok Selatan Terbaik Binaan Politeknik Negeri Padang

id akademi komunitas

Akademi Komunitas Solok Selatan Terbaik Binaan Politeknik Negeri Padang

Akademi Komunitas Solok Selatan. (cc)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Direktur Politeknik Negeri Padang Dr Nazris mengatakan dari lima akdemi komunitas yang dibina Politeknik Padang yang terbaik adalah di Solok Selatan.

"Politeknik Padang membina lima akademi komunitas dan yang di Solok Selatan merupakan terbaik sehingga bisa dilanjutkan ke tingkat mandiri," kata dia saat kuliah umum dan rapat koordinasi akademi komunitas negeri di Padang Aro, Kamis.

Dia menyebutkan, akademi komunitas dibawah binaan politekhnik Padang yaitu di Dharmasraya, Pelalawan, Tanah Datar dan Pesisir Selatan.

"Akademi komunitas Dharmasraya telah gagal dan tahun ini resmi ditutup oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) karena komitmen pemdanya tidak ada," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya hanya membina dan tidak ikut campur dalam pelaksanaannya.

"Kami hanya membina akademi komunitas sampai mandiri dan Solok Selatan selangkah lagi menuju mandiri," ujarnya.

Setelah itu kata dia, tidak ada lagi campur tangan dari Politeknik Padang.

Program studi pada akademi komunitas Solok Selatan yaitu listrik, akuntansi dan komputer jaringan sesuai kebutuhan daerah.

"Sebelum menjadi Akademi Komunitas, Solok Selatan telah dinilai Dikti dan dinyatakan layak," katanya.

Kuliah umum tersebut merupakan kerja sama akademi komunitas dengan salah satu perusahaan di Solok Selatan PT Supreme Energy.

Field Senior Relation Supreme Energy Yulnofrins Napilus mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi kuliah umum untuk kemajuan akademi komunitas.

"Kami coba bantu tiga kali setahun memfasilitasi kuliah umum akademi komunitas," ujarnya. (*)