Operasi Zebra Singgalang, Penekanan Hukum dan Tingkat Kesadaran

id #Operasi Zebra Singgalang #Dharmasraya

Operasi Zebra Singgalang, Penekanan Hukum dan Tingkat Kesadaran

Pemasangan Helm saat operasi zebra Singgalang usao upaca di Mapolres Dharmasraya. (c)

Pulau Punjung (Antara Sumbar) Operasi Zebra Singgalang bertujuan untuk penekan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Dharmasraya, dengan Motto "Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan".

Upacara gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang Tahun 2017 yang bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S.IK, MH. dilapangan upacara Mapolres Dharmasraya.

Dalam Upacara gelar pasukan Rabu pagi itu, turut hadir Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuan, Danrami 03 Pulau Punjung Iwan B dan di dampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Irsyad, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan.

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, dalam sambutannya menuturkan bahwa penertiban kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat akan dilaksanakan diwilayah hukum Polres Dharmasraya pada khususnya dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya, yang diberinama Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang Tahun 2017.

"Penertiban operasi zebra singgalang ini akan di laksanakan dari tanggal 1 Nopember sampai dengan tanggal 14 Nopember Tahun 2017 diseluruh Indonesia,"jelasnya.

Selepas upacara gelar pasukan Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan mengimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya untuk patuh dan taat akan berlalu lintas.

Kemudian, lengkapi surat-surat kendraan bermotor dan pakailah helm dan pengaman yang lainnya yang telah ditetapkan undang-undang berlalu lintas dan untuk keselamatan berkendaraan.



"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, ayo kita tertib berlalulintas dan ini semua untuk kepentingan kita bersama,"tegas Amrizal. (***)