Pornas Korpri, Sumbar Ikuti Lima Cabor

id Nasrul Abit

Pornas Korpri, Sumbar Ikuti Lima Cabor

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. (ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha)

Padang, (Antara Sumbar) - Kontingen Korpri Sumbar, mengikuti lima pertandingan cabang dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (Pernas) Korpri ke-14 di Yogyakarta, 2-8 November 2017.

Lima cabang itu menurut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat melepas kontingen di kantor gubernur setempat, Rabu (1/11) adalah tenis lapangan, catur, futsal, tenis meja, bulutangkis.

"Meski hanya lima cabor yang diikuti oleh 48 atlet Korpri Sumbar, kita berharap yang terbaik dan bisa meraih medali," kata dia.

Selain itu, ia juga berpesan agar atlet dan offisial tetap menjaga nama baik Sumbar selama melaksanakan pertandingan. Jangan sampai melakukan tindakan tidak sportif, apalagi tindakan lain yang memalukan nama daerah.

Sementara itu Wakil Ketua Kontingen Korpri Sumbar, Amran mengatakan kontingen yang terpilih merupakan pegawai dari provinsi, kabupaten dan kota di provinsi itu.

"48 orang yang dikirim sebelumnya melewati seleksi. Selain itu mereka juga telah menjalani pelatihan selama beberapa bulan terakhir," tambahnya.

Kontingen tersebut tidak dibebani target khusus, namun tetap diharapkan bisa lebih baik dari pelaksanaan empat tahun lalu yang hanya meraih satu medali perunggu.

"Kalau bisa bawa pulang medali emas," katanya. (*)