Genius Umar Segera Sampaikan Nama Pasangan Pilkada

id Genius Umar

Genius Umar Segera Sampaikan Nama Pasangan Pilkada

Genius Umar.

Pariaman, (Antara Sumbar) - Wakil Wali Kota Pariaman Sumatera Barat Genius Umar menyatakan segera menyampaikan nama yang akan berpasangan dengannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Waktu dekat kami segera mengumumkan nama tersebut ke publik, dengan siapa akan berpasangan pada Pilkada Pariaman," kata dia, di Pariaman, Rabu (1/11), usai melakukan pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pariaman ke Partai Bulan Bintang (PBB).

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa calon lain dan partai politik terkait bursa pemilihan kepala daerah.

"Memang sudah ada beberapa pihak yang melakukan koordinasi, dan kami pun sudah menjajaki untuk posisi Wakil Wali Kota namun masih dalam proses," ujar dia.

Proses tersebut ujar dia, masih dalam pertimbangan terkait penyamaan visi dan misi serta komitmen yang sama dalam membangun Kota Pariaman selama lima tahun ke depan.

Penyamaan visi dan misi tersebut ujarnya, diperlukan agar kepala daerah terpilih selaras dalam membangun kota sehingga tercipta keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Terkait pencalonan ke PBB kata dia, karena persamaan visi dan misi partai tersebut dengan pihaknya dalam membangun daerah. Hal itu juga didukung oleh tiga kader yang duduk di DPRD Kota Pariaman.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Pariaman, Eka Raimon Narlita Putra, mengatakan pembukaan pendaftaran Wali Kota dan Wakil Wali Kota dimulai sejak 30 Oktober hingga 5 November 2017.

Pihaknya menyatakan hingga saat ini partai tersebut telah menerima empat nama calon wali kota yang mendaftar, diantaranya Mahyudin mantan Wali Kota Pariaman, Pabrisal Asril, Azwin Amir dan Genius Umar Wakil Wali Kota Pariaman saat ini.

Pihaknya mengatakan setelah menerima berkas pencalonan empat nama tersebut, partai segera melakukan pleno dan diteruskan ke tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (*)