Perempuan Tanah Datar Dimotivasi Cara Berorganisasi

id GOW TANAH DATAR

Perempuan Tanah Datar Dimotivasi Cara Berorganisasi

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Ny. Retry Zuldafri Darma (kanan) membuka Workshop Kerja sama Tim dan Motivasi Berorganisasi di Gazebo Indojolito Batusangkar, Senin (30/10). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar Ny. Retry Zuldafri Darma membuka Workshop Kerjasama Tim dan Motivasi Berorganisasi di Gazebo Indojolito Batusangkar, Senin (30/10).

Ia menyebutkan GOW Tanah Datar merasa perlu meningkatkan peran perempuan dibidang organisasi dan keanggotaan, guna solidaritas dan motivasi keanggotaan dalam berorganisasi serta keterlibatan perempuan dinilai perlu karena perannya di masyarakat sangat penting.

Dalam hal ini, GOW Tanah Datar melaksanakan workshop bagi perempuan untuk lebih meningkatkan perannya dalam berbagai organisasi kemasyarakatan.

"Peran perempuan selain dalam keluarga berupa perhatian atau pendampingan sangat penting namun peran dalam organisasi wanita bisa berperan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga menjadi motivator bagi masyarakat," katanya.

Suatu organisasi tidak akan bermanfaat secara optimal dan tidak akan berkembang secara baik apabila tidak ada dukungan dan partisipasi dari anggotanya. Dan semoga kegiatan ini ada manfaatnya untuk menambah wawasan kaum perempuan.

Ketua Pelaksana Yanti Sihombing menyampaikan kegiatan workshop menghadirkan motivator dari Kota Padang yaitu Oswarman dan diikuti ratusan perempuan dari organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, pengurus GOW, dewan penasehat, dan ketua membidangi masing-masing serta dihadiri OPD terkait. (*)