Gerindra Pariaman Diminta Segera Isi Kekosongan Kursi Pimpinan DPRD

id DPRD Pariaman

Ketua DPRD Pariaman, Mardison Mahyuddin. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman Sumatera Barat meminta Partai Gerindra segera mengajukan nama pengganti wakil pimpinan legislatif yang ditinggalkan oleh Jhon Edwar karena meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Saat ini salah satu kursi Wakil DPRD Kota Pariaman masih kosong, diharapkan Dewan Pimpinan Cabang Gerindra segera mengusulkan nama pengganti untuk membantu roda pemerintahan," kata Ketua DPRD Pariaman, Mardison Mahyuddin, di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan proses Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Jhon Edwar telah dilakukan kepada Ali Darman, namun pihaknya masih menunggu nama pengganti untuk mengisi jabatan wakil DPRD yang masih kosong.

Ia menilai hal tersebut harus segera dilakukan melihat banyaknya materi pekerjaan yang harus diselesaikan DPRD bersama pemerintah daerah menjelang akhir 2017.

"DPRD berharap pengajuan nama pengganti tersebut sudah dapat di paripurnakan sebelum pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2018," kata politisi Golkar tersebut.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman Mimi Elfita mengatakan pihaknya sedang melakukan verifikasi nama kader yang akan diajukan ke DPRD Pariaman.

"Kami memperkirakan 10 hari ke depan DPC Gerindra sudah bisa mengajukan nama ke DPRD setelah semua prosesnya rampung," kata dia.

Ia menjelaskan DPC Gerindra akan selektif dalam menyeleksi nama yang diajukan pada DPRD agar bisa menjadi wakil rakyat berkompeten sekaligus loyal terhadap partai tersebut.

"Ada tiga nama kader Gerindra yang sedang duduk di DPRD Kota Pariaman, tentunya partai harus selektif dalam menentukannya," ujar dia.

Terkait mekanisme kata dia, DPC akan merekomendasikan nama ke tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang kemudian diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).(cpw11)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar