Babinsa Koto Tangah Semangat Tanam Padi

id #Babinsa tanam padi

Babinsa Koto Tangah Semangat Tanam Padi

Babinsa membantu masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani menanam padi. (c)

Padang (antara sumbar) Personel TNI di Babinsa Koramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang cukup semangat turun ke sawah membantu para petani menanam padi di Kelurahan Bunga Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Kamis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu mempercepat penanaman padi dengan serentak serta juga bertujuan memberi support dan motivasi kepada masyarakat agar petani dalam mengelola sawahnya untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Babinsa Serda M. Syeh saat mendampingi petani mengatakan, pihaknya bersama-sama membantu penanaman padi agar Kelompok Tani (Keltan) Jaya Kelurahan Bunga Pasang diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan motivasi bagi petani dalam mengelola sawahnya sehingga target program swasembada pangan dapat tercapai.

Ketua Keltan Jaya Kelurahan Bunga Pasang Ibu Suhermi (46) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah mendampingi dan membantu penanaman padi.

Kami merasa senang karena bapak-bapak Babinsa selalu mendampingi kami dalam bertani, semoga dengan bimbingan bapak Babinsa hasil pertanian kami semakin meningkat, ujarnya.



Keltan Jaya Kelurahan Bunga Pasang mempunyai luas lahan 31,5 Hektare yang beranggotakan sebanyak 65 orang, ini acap kali diberikan penyuluahan oleh Babinsa dan PPL guna mampu memperoleh hasil panen yang baik serta berkualitas.***