Ketua DPD Golkar Solok: Apa pun Tujuan Berpolitik, Jangan Menjatuhkan

id PARTAI GOLKAR

Ketua DPD Golkar Solok: Apa pun Tujuan Berpolitik, Jangan Menjatuhkan

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim, mengukuhkan pengurus DPD partai Golkar Kota Solok, Selasa. (24/10). (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antara Sumbar) - Ketua DPD Golkar Kota Solok, Sumatera Barat, Yutris Chan mengatakan apa pun tujuan berpolitik, jangan sampai menghujat dan menjatuhkan.

"Siapapun putra daerah yang menang pada pemilihan umum atau pilkada yang terpenting tujuan utama untuk membangun daerah," katanya pada pengukuhan kembali pengurus Golkar Kota Solok periode 2015-2020 di Solok, Selasa (24/10).

Ia bersyukur bahwa di Kota Solok tercipta keharmonisan antara pemerintah daerah, badan legislatif, partai dan ormas lainnya. Harmonisasi yang baik ini menjadi salah satu penguat dalam membantu pemerintahan.

"Walaupun masyarakat berbeda partai atau pendapat, itu merupakan kekuatan bagi kita untuk maju kedapannya," ujar Ketua DPRD Kota Solok ini.

Setiap persoalan pasti memiliki solusi, jadi Solok dan S3 (Solok, Solok Selatan, dan Kabupaten Solok) harus tetap berjaya dan saling membantu dalam membangun daerah.

Ia juga mengapresiasi Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan Bundo Kanduang yang turut serta dan mendukung pembangunan dikota tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok Reiner mengatakan tanpa melalui politik, tidak mungkin ide pembangunan dapat disampaikan.

Ia mengapresiasi prestasi yang telah dilakukan oleh Partai Golkar Solok selama ini. Partai Golkar merupakan partai yang selalu menjadi partai pemenang pemilu setiap periodenya di Kota Solok.

"Dalam berperan di kancah politik, kita boleh memiliki warna yang berbeda tetapi harus memiliki tujuan yang sama yakni membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Reiner berharap agar sepak terjang Partai Golkar kota Solok menjadi contoh oleh partai lainnya dalam pembinaan partai politik.

"Karena kebersamaan yang menguatkan sebuah partai," ujarnya.

Ketua DPD Golkar Sumatera barat, Hendra Irwan Rahim, mengatakan pada 2019, ada dua hal yang akan dipilih pada pemilu. Ia berharap Golkar kembali menang untuk membangun daerah.

Ia menyebutkan setiap pengurus, anggota, dan seluruh kader partai Golkar harus mampu mengakomodir kepentingan partai yang ada dan dalam membangun sebuah kekuatan politik pengurus dan kader partai diwajibkan bersenergi dengan seluruh elemen yang ada.

Pada pemilihan presiden nanti, dipastikannya Partai Golkar akan berkoalisi dengan partai PDIP, tidak tertutup kemungkinannya, koalisi tersebut akan diperkuat oleh partai partai lainnya, ungkap Hendra Irwan Rahim mengakhiri.

Acara dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, Wakil Walikota Solok Reiner, Korwil Provinsi Sumbar Partai Golkar, Yan Hiksas Dt. Tanali, Sekretaris DPD Golkar provinsi Golkar Desra Ediwan Anantanur, seluruh pimpinan partai calon peserta pemilu, dan ratusan kader Golkar Kota Solok. (*)