Bantu Persediaan Stok PMI, PLN Sumbar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

id Donor Darah

Bantu Persediaan Stok PMI, PLN Sumbar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

General Manager PLN Wilayah Sumbar/Bambang Yusuf ikut serta menyumbangkan darah dalam kegiatan bakti sosial PLN (24/10). (Antara Sumbar/HumasPLN)

Padang, (Antara Sumbar) - PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Padang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dengan melibatkan seluruh pegawai PLN serta menambah stok darah di daerah itu.

"Kegiatan ini rutin PLN adakan setiap tahunnya, dengan melibatkan seluruh pegawai PLN dan alhamdulillah antusiasme peserta selalu meningkat dari tahun ke-tahun, semoga memenuhi kebutuhan darah di Kota Padang," kata General Manager PLN Wilayah Sumatera Barat, Bambang Yusuf di Padang, Selasa (24/10).

Kegiatan donor darah itu sendiri dilaksanakan di Aula PLN Wilayah Sumbar, Kota Padang, dan diikuti sekitar 200 orang peserta.

Menurut Bambang, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke 72 pada 27 Oktober mendatang. Dengan harapan bakti sosial ini dapat menjadi contoh bagi BUMN lain untuk berbuat serupa sebagai bentuk bakti sosial kita kepada lingkungan sekitar.

Ia mengharapkan kegiatan ini dapat memfasilitasi kebutuhan PMI akan darah dan menjembatani keinginan pegawai untuk menyumbangkan darahnya. Semoga donor darah ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Salah seorang karyawan PMI Kota Padang, Mela mengucapkan terima kasih atas diadakannya acara ini karena dengan ini dapat menambah jumlah stok darah dalam persediaan PMI.

"Kami berterima kasih atas inisiatif PLN menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga darah yang akan diberikan ini dapat membawa manfaat kepada penerimanya," ujarnya. (*)