Pemkot Padang Panjang Sosialisasikan Pencegahan Pungutan Liar

id stop pungli

Pemkot Padang Panjang Sosialisasikan Pencegahan Pungutan Liar

Ilustrasi, pungutan liar. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengadakan acara sosialisasi pencegahan pungutan liar (pungli) untuk meminimalkan tindakan melanggar hukum di daerah itu.

Kegiatan tersebut mengusung tema melalui sapu bersih pungli, mari kita tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan tujuan untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan transparan.

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili oleh Staf Ahli Irdiansyah Tanjung dalam sambutannya mengatakan, pencegahan pungli yang ada di Padang Panjang itu hendaknya dapat membawa perubahan.

Sosialisasi ini hendaknya dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi serta berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari KKN, katanya.

Kita harap Tim Saber Pungli Padang Panjang mampu menimalisasi segala bentuk pungli yang ada di Padang Panjang, harapannya.

Irdiansyah menambahkan, pungli adalah musuh bersama dan untuk pemberantasanya perlu sinergi yang jelas dan nyata.

Kegiatan ini akan tetap menjadi perioritas utama Pemkot Padang Panjang untuk sekarang dan masa yang akan datang.

Kita tentu berharap agar sosialisasi ini juga dapat mewujudkan pemerintahan yang semakin bersih dan melayani dengan penuh tanggung jawab. Mari kita berkomitmen untuk itu, mari kita bersama melayani masyarakat dengan sebaik baik nya, katanya. (*)